Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lombok Barat Tahun 2021,Masuki Tahap ekspose

  • Jun 07, 2021
  • Abdul Satar

Lomba desa Tingkat Kabupaten Lombok Barat hampir rutin digelar setiap tahun oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD).

Lomba desa ini selain sebagai ajang kompetisi antar desa mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional,juga sebagai ajang evaluasi sejauh mana tingkat perkembangan desa di Kabupaten Lombok Barat.

"Hasil lomba desa ini nantinya akan memberikan feed back baik bagi pemdes maupun pemda guna pembenahan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan desa kedepannya,"ujar Kepala Dinas PMD Lombok Barat,Hery Ramadhan, SSTp, SH,M.Si,melalui pesan singkatnya. Rabu (01/6/2021).

Kepala Dinas PMD juga berharap agar 10 desa yang merupakan perwakilan masing-masing kecamatan di Lombok Barat,dapat memberikan hasil yang maksimal pada lomba desa tahun ini.

"Harapannya tentu lobar dapat terus melanjutkan tradisi juara lomba desa tingkat nasional,"ucapnya.

Berdasarkan surat yang dikirim kepada masing masing desa peserta lomba,tentang ekspose kepala desa dalam rangka lomba desa tingkat Kabupaten Lombok Barat.

Berikut 10 desa yang merupakan juara 1 lomba desa tingkat kecamatan yang akan melalui proses penilaian di tingkat Kabupaten Lombok Barat.
Senin hingga kamis (31 Mei-3 Juni 2021) bertempat di Aula DPMD Lombok Barat di Giri Menang Gerung.

1.Desa Penimbung Kecamatan Gunung sari.
2.Desa Bengkel Kecamatan Labuapi
3.Desa Kuripan Timur Kecamatan Kuripan
4.Desa Dasan Baru Kecamatan Kediri
5.Desa Gontoran Kecamatan Lingsar
6.Desa Meninting Kecamatan Batu Layar
7.Desa Sukamakmur Kecamatan Gerung
8.Desa Mekarsari Kecamatan Narmada.
9.Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong 
10.Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar.