Pemerintah Desa Mekarsari-Narmada Salurkan Bahan Makanan Kepada Masyarakat Yang terpapar Covid-19

  • Jul 22, 2021
  • Rocki Yarman

Pemerintah Desa Mekarsari-Narmada, hari Kamis 22 Juli 2021 menyalurkan Paket Bantuan Sembako untuk keluarga yang melakukan isolasi mandiri karena positif terpapar Covid-19. Adapun paket yang diserahkan adalah bahan makanan pokok berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan sembako lainnya.

Realisasi Paket Sembako tersebut bersumber pada Anggaran Dana Desa dari sub bidang Keadaan Mendesak Pemerintah Desa Mekarsari-Narmada Tahun Anggaran 2021. Hal ini merupakan kebijakan Pemerintah Desa dalam menyikapi munculnya kasus positif covid-19, dimana warga Mekarsari-Narmada yang terpapar Covid-19 harus melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari dan tidak bisa beraktifitas diluar rumah, sehingga sebagai bentuk dukungan dan kepedulian bagi keluarga yang terpapar Pemerintah Desa memberikan bantuan sembako.

Sapinah Sebagai kepala desa  yang dalam pernyalurananya didampingi perangkat lain, polsek, koramil, dan LPBI NU dengan mendatangi rumah warga yang bersangkutan. Pelaksanaan penyaluran pun dilakukan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak agar tidak bersentuhan langsung, serta menggunakan handsanitizer. Pada saat penyaluran, Kepala Desa Mekarsari-Narmada Sapinah menyampaikan maksud dan tujuan pemberian sembako tersebut dan diterima dengan baik oleh warga yang keluarganya melakukan isolasi mandiri.

Harapan pemerintah Desa Mekarsari-Narmada agar kedepannya penyebaran Covid-19 di Desa Mekarsari-Narmada dapat membaik, baik dari segi pencegahan maupun penanganan. Edukasi kepada warga juga tetap dilakukan melalui kepala dusun agar selalu memperhatikan protokol pencegahan Covi-19, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak dan meminimalisir bersentuhan dengan orang lain.