Peringatan HUT RI Ke-78, Pemdes Mekarsari Gelar Upacara Bendera

  • Aug 18, 2023
  • Admin Desa Mekarsari

Hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen penting yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus. Peringatan ini biasanya diadakan di seluruh Indonesia, termasuk di Desa Mekarsari.

Untuk merayakan hari kemerdekaan, Pemerintah Desa Mekarsari mengadakan beberapa kegiatan mulai dari pelaksanaan lomba - lomba rakyat selama 4 hari dari tanggal 12 sampai 15 Agustus 2023.  Puncaknnya pada tanggal 17 Agustus dilaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Mekarsari.

Pelaksanaan Upacara Bendera di Desa Mekarsari sebagai peringatan hari kemerdekaan RI ke 78  diadakan dengan meriah. Warga desa berkumpul di lapangan Umum sebagai tempat yang telah ditentukan untuk pelaksanaan upacara bendera.

Kepala Desa Mekarsari Sapinah bertindak selaku Pembina Upacara, dan pelaksanaan upacara berjalan lancar dan khidmat. warga yang mengikuti upaca tampak semangat dan bergairah mulai dari anak-anak PAUD, SD sampai Ibu-ibu semua ikut ambil bagian untuk kemeriahan peringatan Kemerdekaan RI.

Sebagai Pembina Upacara, Kepala Desa Mekarsari saat membacakan amanat Bupati Lombok Barat yang berpesan kepada seluruh warga agar tetap semangat untuk mengisi Kemerdekaan, "Tetap Semangat dan jangan mudah terpancing karena saat ini merupakan tahun politik." Tegasnya.

Peringatan hari kemerdekaan RI di Desa Mekarsari juga diisi dengan acara hiburan seperti penampilan group kesenian gendang bele' dan pembagian hadiah berbagai macam lomba-lomba yang sudah dilaksanakan. (abs)