50 Sekdes Se-Kabupaten Muba Datang Ke Mekarsari Saat Bimtek Ketahan Pangan dan Pengelolaan Bumdes Angkatan 2

  • Sep 04, 2023
  • Admin Desa Mekarsari

 

Setelah selesai pelaksanaan Bimtek Ketahanan pangan dan Pengelolaan Bumdes untuk angkatan 1. Maka menyusul pelaksanaan Bimtek dengan tema yang sama untuk angkatan 2 pada hari senin 4 September 2023 bertempat di Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat.

Untuk angkatan kedua jumlah yang datang ke Mekarsari sebanyak 50 orang yang terdiri dari Sekretais Desa dari empati kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan. Selain para Sekdes, juga ikut hadir rombongan dari Dinas PMD kabupaten Musi Bantuasin dan perwakilan empat Kecamatan.

Pelaksanaan Bimtek angkatan 2 teknisnya sedikit berbeda dengan yang angkatan pertama, karena peserta Bimtek datang ke Desa Mekarsari langsung diajak mengunjungi tempat-tempat yang sudah dijadwalkan, karena sesi pemaparan sudah dilakukan sehari sebelumnya bertempat di hotel Lombok Raya tempat para peserta menginap.

Jam 8 pagi peserta sudah datang dan disambut hangat oleh Kepala Desa beserta Perangkat, Edison salah seorang Pejabat Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin memperkenalkan peserta yang terdiri dari para Sekretaris Desa dari 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami kesini datang untuk belajar dengan melihat secara langsung kondis Desa Mekarsari’. Tegas Edison saat dikasi kesempatan memberikan sambutan.

Sementara Kepala Desa Mekarsari Sapinah, mengungkapkan rasa bangganya karena desanya bisa dijadikan tempat belajar lapangan oleh desa-desa yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. “Mudah-mudahan kita bisa sharing dan berbagi ilmu serta pengalaman, banyak hal yang bisa kami serap dari bapak ibu berupa pengalaman”. Kata Sapinah kepada semua peserta.

Setelah itu peserta diajak untuk berdiskusi dan berbagi ilmu dan pengalaman secara langsung dengan semua perangkat desa, tampak para peserta antusias mengikutinya, mereka secara bergilir keluar masuk ruangan kerja semua perngkat desa mekarsari.

Kemudian peserta diajak mengunjungi beberapa titik antara lain : Posyandu Keluarga yang ada di dusun Karang Luah, kandang kolektif yang ada di dusun Kebon Belek dan terakhir ke Taman Wisata Desa Mekarsari yang ada di Dusun Karang Kates. (abs)