KEJU PENTING (Kelas Menuju Penurunan Stunting)

  • Jun 08, 2023
  • Admin Desa Mekarsari

Untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibu hamis dan menyusui tentang bagaimana cara mengatur pola makan dan pola asuh anak Balita agar tidak masuk kategori stunting Pemerintah Desa Mekarsari melaksanakan pelatihan terhadap Ibu Hamil Menyusui, Pelatihan itu dinamakan Keju Penting yang merupakan singkatan dari Kelas Menuju Penurunan Stunting.

Pelatihan itu di ikuti oleh semua ibu hamil yang ada di Desa Mekarsari, selama satu hari penuh ibu-ibu itu diajarkan bagaimana cara memberikan ASI dan Makanan Tambahan Pendamping ASI kepada anak-anak mereka, Selain itu mereka juga di ajarkan bagaimana cara mengasuh anaknya agar menjadi anak yang sehat dan terbebas dari Stunting.

Sapinah, Kepala Desa Mekarsari berharap kepada ibu-ibu untuk dapat mengikuti pelatihan sampai tuntas agar semua ibu-ibu di Mekarsari memiliki pengetahuan yang cukup tentang bagaimana cara mengatur pola makan dan pola asuh anak-anaknya. "Target pemdes Mekarsari untuk tetap mempertahankan persentasi terendah anak stunting di kabupaten lombok Barat yaitu 14 %", Tegas Sapinah saat membuka acara pelatihan tersebut.

Nara sumber yang hadir adalah petugas kesehatan dari Puskesmas Narmada, selama pelatihan berlangsung ibu ibu terlihat mengikuti dengan penuh semangat. (abs)