Vaksin Covid19 Terhadap Lansia

  • Apr 29, 2021
  • Rocki Yarman

Puluhan Lansia Di Desa Mekarsari Di Vaksin.

UPT Puskesmas Narmada , Bersama Satgas  PPKM Desa Mekarsari  melakukan layanan vaksinasi Covid19 bagi bagi para lansia yang bertempat di Aula Kantor Desa Mekarsari-Narmada.Kamis (29/4/2021).

 Dalam kegiatan yang berlangsung pagi hari ini, dipantau langsung oleh Kepala Puskesmas  Narmada, Bhabinkamtibmas beserta Babinsa serta Satgas PPKM Desa Mekarsari-Narmada.

Menurut Kepala Puskesmas Narmada ,dr.I Dewa Gede Ngurah Agung, saat diwawancara menjelaskan bahwa Vaksinasi COVID-19 sangat penting bagi lansia.Hal itu disebabkan karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk COVID-19.

 Itulah kenapa, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini. Menurut Sasaran  Lansia  yang Divaksinasi Covid19 di Desa Mekarsari-Narmada,  berkisar umur 55 Tahun ke atas dengan jumlah 60 orang lansia yang bersedia di vaksin.

Dalam wawancara Sapinah, Selaku Kepala Desa Mekarsari-Narmada Menjelaslan "Dengan banyaknya isu hoax yang beredar tentan efek samping dari vaksin sehingga banyak warga yang tidak mau di vaksin"

"Guna memaksimalkan kegiatan ini Kami menggunakan strategi antar jemput, sehingga vaksinasi berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Kami Pemerintah Desa akan terus mendukung pelaksanaan vaksinasi ini dan akan terus berkoordinasi dengan pihak puskesmas supaya dapat mempercepat 
layanan vaksinasi Covid19 bagi lansia,"Imbuh Sapinah.